4 cara menyulap Dapur Sederhana Terlihat Mewah Seperti Dapur Chef

 

 

Rumah menjadi tempat kita menginginkan rumah yang tampak cantik dan nyaman, meskipun hal ini kadang sulit untukk di wujudkan, selain itu salah satu dari bagian rumah yang menjadi spot menarik adalah area dapur. Sebisa mungkin kita menginginkan dapur kita terlihat nyaman agar kita betah saat memasak. namun, banyak orang yang mengira untuk menciptakan dapur mewah harus mengeluarkan banyak dana.

Supaya menambah kemewahan dalam ruanan dapur anda kami juga memiliki solusinya dengan anda memilih dari sebuah furniture kithen set Semarang yang dapat anda variasikan dalam ruangan dapur anda, dan nantinya juga akan terlihat mewah meskipun bentuk ruangan dapur anda itu sempit dan sederhana.

Untuk itu, kami kali ini akan memberi tahu kamu 4 cara untuk membuat dapur terlihat mewah seperti ala dapur chef;

1. Tentukan fungsi dapur.

Sebelum mendesain ruangan, tentukan apakah kamu lebih banyak menghabiskan waktu di dapur untuk mengeksplorasi masakan atau untuk ruangan fungsional. Maksudnya apakah dapur yang ingin kamu ubah merupakan tempat untuk masak saja atau sekaligus menjadi ruang makan, hal ini perlu di tentukan untuk membantu kamu memilih peralatan dapur kamu, pada intinya pertanyaan adalah bagaimana kita bisa berhemat untuk membeli barang yang lebih di perlukan.

2. Beriventasi dengan peralatan dapur.

Nah, ada hal penting yang perlu di ingat, yaitu membeli peralatan dapur dengan harga terjangkau untuk di letakkan di dapur seperti lemari atau meja. Beriventasilah atau menyicilah pada barang-barang yang mungkin akan sering kamu gunakan. kemudian, pilihlah permukaan tempat memasak yang sesuai dengan prioritasmu.

Material kayu misalnya cenderung lebih murah namun lebih sulit di rawat.

Sedangkan stainless cenderung memberi kesan profesional dan batu batu alam cenderung lebih mahal serta rentan keropos dan terkena noda. Jadi, kita harus pintar dalam memilih material yang bisa di gunakan untuk kedepanya.

3. Memberi sentuhan kemewahan.

Daripada membeli lemari dinding, sebaiknya belilah lemari terbuka degan barang-barang cantik yang sering di gunakan seperti piringdan stoples, enggak hanya itu kamu juga bisa mengecat lemari sesuai dengan dinding yang dapurmu, sehingga terlihat menyatu dan barang-barang yang tersimpan di dalamnya tampak menonjol. Detail seperti inilah bisa membuat dapur terlihat tampak lebih mahal dan mewah.

4. Memilih cat dengan baik.

Meski terlihat simple, pemilihan cat juga perlu di perhatikan, gunakan cat material kayu agar senada dengan dinding. trik ini akan membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih terlihat nyaman. Gunakan warna putih sebagai pinggiran untuk menarik perhatian pada ukuran ruangan dan mengalihkan perhatian mata.

Secara visual, akan lebih nyaman bagi mata untuk melihat satu warna dalam suatu ruangan, dan selain itu baiknya pertimbangkan untuk mengecat langit-langit dapur dengan warna putih, kamu bisa memilih warna lembut seperti merah muda, warna linen atau warna lainya untuk melengkapi tampilan dinding.