4 Tips Memilih Motor Matic yang Cocok Untuk Kamu

Tips Memilih Motor Matic yang Cocok Untuk Kamu – Buat kamu yang sedang ingin membeli kendaraan baru berupa motor matic, kamu bisa simak terlebih dahulu tips-tips memilih motor matic yang cocok buat kamu.

Supaya kamu tidak salah memilih dan menyesal di kemudian hari, sebab sekarang ini ada banyak sekali jenis motor matic mulai dari pilihan modelnya, warna nya, merk dan juga fitur-fiturnya.

Sebelum kamu bingung melihat banyaknya jenis motor matic kamu bisa menyimak tips cara memilih motor matic yang sesuai kebutuhan kamu.

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan sebelum membeli motor matic baru.

 

Tips Memilih Motor Matic

Dibawah ini ada sekitar 4 tips bagaimana cara memilih produk motor matic yang pas buat kamu, apa saja tipsnya silahkan disimak dibawah ini :

 

1. Mengetahui Fungsi Utama Motor Matic

Pertama ketahui dulu fungsi dari motor matic dan kebutuhannya buat apa membeli motor matic ini, misalnya membeli motor matic buat kebutuhan sehari-hari bekerja atau untuk hoby saja.

Dengan mengetahui keinginan awal kamu bisa memilih motor matic sesuai dengan kebutuhan kamu biar nanti cocok dengan jenis motor matic yang dipilihnya.

Bisa juga kamu sedang memerlukan motor matic untuk kebutuhan jarak jauh misalnya, maka kamu bisa memilih jenis motor matic yang memiliki spesifikasi yang tinggi, supaya bisa nyaman bila dibawa berkendara dengan jarak jauh.

Bila kebutuhan kamu hanya untuk harian kamu bisa memilih jenis motor matic yang mudah perawatannya dan compact.

Sebab setiap model motor matic itu berbeda-beda, dan juga peruntukannya berbeda-beda pula.

 

2. Pilih Ukuran Motor Matic Sesuai Postur Tubuh

Selanjutnya hal penting yang harus kamu perhatikan adalah dalam memilih motor matic, sesuaikan ukuran motor matic dengan ukuran postur tubuh kamu.

Supaya pada saat berkendara kamu merasa nyaman, kamu bisa coba motor matic yang akan kamu beli dengan mencoba duduk dan pastikan merasa nyaman saat duduk di motor tersebut.

Bila kurang yakin dengan penilaian sendiri, kamu bisa meminta rekomendasi dari petugas yang ada di daeler, motor matic yang mana yang ukurannya pas dengan postur tubuh kamu.

 

3. Utamakan Faktor Kenyamanan Saat Berkendara

Tips berikutnya adalah mencari tahu tentang fitur yang ada pada motor matic tersebut dan juga spesifikasi dari mesinnya.

Biasanya di brosur terdapat informasi keunggulan dari tiap motor matic, maka kamu bisa membanding-bandingkan lengkapan mana fiturnya.

Misal nya terdapat informasi bahwa jok motornya empuk dan awet, ada fitur untuk menghemat BBM, posisi kaki yang enak dan lain-lain.

 

4. Memilih Brand Yang Terpercaya

Yang terakhir pilih brand yang sudah terpercaya dan ada banyak jaringan bengkel resminya, supaya bila ada kerusakan kamu dengan mudah membawa motor matic kamu ke bengkel.

Biasanya dalam satu brand saja terdapat beberapa jenis motor matic, kamu tinggal sesuaikan dengan slera dan hasil riset seperti tips memilih motor matic yang bagus.

 

Referensi Oli Motor Matic : https://adelukmana.com/rekomendasi-oli-motor-matic-terbaik-di-indonesia/