5 aplikasi pengeditan foto dan video untuk iPhone

Saat sekarang ini, memotret atau merekam video di ponsel semakin populer di kalangan remaja maupun anak-anak, dengan menggunakan camera itu bisa membantu kita merekam momen-momen indah yang tak terlupakan dalam hidup kita.

Untuk merekam momen-momen kita dimasa sekarang ini, kita bisa menggunakan hp smartphone, dimana hp smartphone sekarang ini sudah dilengkapi dengan camera yang cukup bagus.

Jadi untuk merekam atau membuat video dan foto, kita bisa menggunakan smartphone android atau ios untuk melakukan hal tersebut.

Setelah kita membuat video dengan camera ataupun smartphone, alangkah baiknya kita lakukan pengeditan video, dimana dengan mengedit video kita bisa menambahaka effect-effec khusus pada video kita.

Baiklah berikut ini akan saya bagikan aplikasi editing video untuk smartphone IOS.:

1. IMovie

iMovie adalah Aplikasi pilihan pertama jika Anda ingin mengedit foto dan video di hp iPhone atau iPad, Anda bisa membuat Video seperti video Hollywood dengan menggunakan aplikasi imovie ini. iMovie memiliki banyak fitur khusus dan sangat menarik seperti:

– Pilihan template trailer yang anda dapatkan secara gratis dan juga soundtrack asli .
– Menambahkan logo untuk video anda , menambahkan title nama aktor, dan judul .
– Rekam video langsung di aplikasi.
– Mengedit Video dengan efek gerak lambat dan maju cepat .
– Tambahkan efek dengan mudah, buat trek audio dengan musik bawaan yang secara otomatis cocok dengan durasi video Anda.
– Efek suara dan dapat menambahkan narasi dari diri Anda sendiri, menghubungkan keyboard dan dapat menggunakan pintasan keyboard untuk pengeditan cepat.

2. Splice

Splice adalah aplikasi untuk mengedit video free atau gratis , dengan dilengkapi fitur untuk membuat slide foto yang di singkronkan dengan iTunes. Selain itu, Splice juga memiliki kemampuan untuk merender video dalam format HD .

Fitur Costum video di aplikasi Splice meliputi: memotong, menyesuaikan kecepatan, menyalin atau menghapus, dengan interface pengguna yang sangat sederhana, membantu para pengguna khususnya yang masih baru untuk cepat dapat menyesuaikan dengan aplikasi splice ini. 

Selain itu, aplikasi Splice ini Anda  dapat menambahkan file audio ke dalam video Anda, dan Anda dapat menyimpan video ke perangkat Anda atau membagikannya melalui media sosial.

3. Editor Video Videorama

Videorama adalah Aplikasieditor video gratis . Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih dari tiga orientasi video yang berbeda: Lansekap , potret, atau persegi (ukuran persegi untuk Instagram ).

Fitur terbaik dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengunduh video dan foto secara gratis dari Pixabay . Ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh efek video, efek suara, dan musik tanpa hak cipta . Selain itu, Anda juga dapat mengedit video dengan banyak fitur seperti:

– Menggabungkan foto dan video dengan mudah, potong, ubah rasio aspek, pilih warna latar belakang, dan banyak lagi pilihan untuk mendapatkan video yang Anda inginkan.
– Membuat koleksi foto Anda menjadi video atau membuat tayangan slide dengan transisi alami .

Dengan menggunakan Versi gratis aplikasi ini dapat anda gunakan untuk membuat video 720p pendek dengan Watermark Videorama. Jika Anda ingin menggunakan semua fitur termasuk fitur premium , membuat video 1080p 60FPS dan membuat video lebih dari 3 menit , Anda harus membayar .

4. Quik

Quik adalah aplikasi pembuat dan pengeditan video yang luar biasa hanya dengan beberapa ketukan , Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti:

– Tambahkan hingga 200 foto dan video dari galeri Anda atau GoPro Plus , dan Quik bahkan bekerja dengan Live Photos .
– Gunakan Hilights untuk menandai rekaman terbaik.
– Anda dapat memilih dari 26 gaya video , masing-masing dengan transisi dan grafik yang dirancang dengan cermat, ditambah Anda dapat menyesuaikan font , filter, dan grafik untuk gaya video apa pun.
– Pangkas, perbesar, perbesar, putar video, gambar dengan mudah
– Personalisasi cerita dengan efek teks, slide judul, dan emoji .
– Simpan video dalam 1080p atau 720p pada 60 frame per detik . Bagikan ke Instagram, Facebook, dan aplikasi lain.

5. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip adalah editor video gratis dan cepat berdasarkan Adobe Premiere , dimaksudkan untuk membuat video secepat mungkin. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang memiliki sedikit pengalaman mengedit yang ingin memanfaatkan kekuatan editor video andalan Adobe dan memanfaatkan sinkronisasi Creative Cloud antar perangkat. Dengan Adobe Premiere Clip Anda dapat:

– Cepat dan mudah digunakan.
– Integrasi dengan Creative Cloud .
– Mendukung pengeditan berkelanjutan antar perangkat.
– Bagus untuk mengedit saat bepergian .

Namun, aplikasi ini tidak memiliki banyak efek musik , tetapi Anda dapat menambahkan musik dari toko musik Anda .