Aplikasi Pemotong Lagu Untuk Android Terbaik

Jika kamu sedang menyukai sebuah lagu dan meyukai bagian tertentu dari sebuah lagu, kamu pasti berkeinginan untuk menjadikan bagian dari lagu tersebut sebagai ringtone notifikasi atau alarm kan? Hal itu tidak hanya jadi angan-angan, karena kamu bisa mewujudkannya dengan bantuan aplikasi pemotong lagu. Kini sudah banyak aplikasi pemotong lagu yang sudah tersedia untuk handphone Android. Kamu tinggal memilih aplikasi yang cocok di Google Play Store. Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi untuk mengedit lagu atau aplikasi untuk memotong dan menggabungkan lagu, ulasan ini layak untuk kamu simak.

Sebelum membahas rekomendasi aplikasi pemotong lagu yang bisa kamu gunakan, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi pemotong lagu di Android.

  1. Siapkan lagu yang akan disunting atau dipotong
  2. Download salah satu aplikasi pemotong lagu yang ada di ulasan ini
  3. Tentukan dan sesuaikan pada menit keberapa lagu akan dipotong
  4. Simpan file lagu yang sudah dipotong
  5. Atau lakukan penggabungan potongan lagu dengan lagu lain

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk memotong dan menggabungkan lagu.

1. MP3 Cutter

Aplikasi MP3 Cutter adalah aplikasi pemotong lagu yang sangat populer dan banyak yang mengunduh dan menggunakannya. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan sehingga tidak heran banyak orang yang menyukainya. Fiitur yang melengkapi aplikasi ini sangat ringkas sehingga ringan untuk digunakan.

2. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Dilansir dari berita viral terkini, Aplikasi ini seperti dengan namanya, yakni adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memotong lagu sekaligus mengedit lagu menjadi sebuah ringtone untuk handphone kamu. Aplikasi ini mendukung file jenis lain selain dari file MP3, seperti WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, dan M4A. aplikasi Ringtone Maker – MP3 Cutter adalah aplikasi yang dikembangkan oleh MeiHillMan dengan fitur yang cukup lengkap. Fitur yang melengkapi aplikasi ini memungkinkan kamu bisa menambahkan file rekaman external serta terdapat built-in file browser yang bisa memudahkan kamu ketika hendak mencari file audio.

3. Mp3 Cutter & Merger

Aplikasi Mp3 Cutter & Merger memungkinkan kamu tidak hanya memotong lagu, namun juga bisa menggabungkan potongan audio menjadi sebuah file musik baru. Aplikasi ini cocok sekali untuk kamu yang ingin belajar untuk meremix lagu.

4. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Aplikasi Audio MP3 Cutter Mix Converter adalah aplikasi yang bisa membantu kamu untuk memotong dan menggabungkan lagu sekaligus. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Ringtone Cutter, Audio Mixing, Tag Editor, Merge Audio, Built-in Audio Player, Audio Converter, dan masih banyak fitur lainnya.

5. MP3 Cutter (Fresh User Interface)

Berbeda dengan MP3 Cutter yang pertama dibahas, aplikasi ini hadir dengan tampilan yang lebih lebih elegan dengan beberapa fiitur hebat yang melengkapinya, seperti mampu menampilkan file MP3 dari penyimpanan, mudah dalam pemilihan file lagu yang akan dipotong, pemotongan lagu lebih mudah karena dilengkapi selector, adanya built-in MP3 player sehingga bisa mendengarkan musik yang akan disunting, dan masih banyak fitur lainnya

6. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Aplikasi Ringtone Maker – MP3 Cutter adalah salah satu aplikasi pemotong lagu terbaik lainnya, karena selain bisa untuk mengedit lagu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyimpan, berbagi, dan juga merubah pengaturan ringtone default. Tidak hanya mengedit lagu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengkonversi video ke MP3 atau M4A