Cari Tahu Hal Ini Sebelum Memilih Klinik Bersalin

Saat memilih rumah sakit atau klinik bersalin, setiap orang tua harus memahami dan lihat bagaimana lengkapnya fasilitas yang ditawarkan termasuk program persalinan apa yang disediakan untuk membantu ibu melahirkan dan juga berbagai fasilitas lainnya untuk pemeriksaan ibu dan janin. Ada beberapa yang perlu dicari tahu terlebih dahulu sebelum memilih rumah sakit.

Perhatikan Ini Sebelum Memilih Klinik Bersalin

1. Reputasi Klinik / Rumah Sakit

Reputasi sebuah klinik atau rumah sakit merupakan faktor penting yang tidak bisa lepas dari perhatian para orang tua ketika para ibu dan ayah ingin menentukan pilihan tempat yang tepat untuk melakukan persalinan ibu hamil. Selain mengunjungi secara langsung, para ibu bisa mencari tahu mengenai reputasi klinik atau rumah sakit di situs online resmi rumah sakit tersebut.

Misalnya, ada fasilitas kamar untuk ibu yang baru melahirkan dan bayinya. Pada umumnya rumah sakit atau klinik khusus ibu dan anak sudah memiliki fasilitas persalinan yang lebih lengkap dibandingkan rumah sakit umum.

Tetapi setiap rumah sakit atau klinik tentu memiliki fasilitas yang berbeda satu sama lain. Anda juga dapat mencari peringkat rumah sakit / klinik jika perlu. Perhaikan ulasan para pasien lain yang sudah pernah menggunakan fasilitas dan layanan tersebut.

2. Ulasan

Anda juga bisa mengunjungi situs forum khusus ibu hamil untuk melihat berbagai review dari ibu-ibu lainnya. Ini akan sangat membantu Anda dalam menemukan rumah sakit atau klinik bersalin yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Selain situs forum, Anda juga dapat berkonsultasi dengan teman dan anggota keluarga lain yang sudah pernah melahirkan sehingga bisa bertanya lebih detail tentang fasilitas dan layanan yang mereka terima dari klinik atau rumah sakit tersebut.

Tanyakan bagaimana proses persalinan yang mereka alami dan juga bagaimana pengalaman mereka selama dirawat di rumah sakit / klinik tersebut. Lihat apakah Anda puas atau tidak puas dengan masa tinggal mereka dan layanan yang disediakan oleh tenaga medis yang tersedia.

Anda dapat menemukan lebih banyak informasi dan ulasan secara online dari ibu-ibu hamil yang sudah pernah melahirkan di sana, terutama jika Anda tertarik pada rumah sakit tertentu. Maka Anda bisa langsung mencari tentang informasi di rumah sakit tersebut.

3. Jarak dari rumah

Jangan lupa untuk memperhatikan jarak dari rumah Anda ke rumah sakit atau klinik ibu dan anak. Ini adalah salah satu hal yang seringkali dilewatkan padahal juga hal yang sangat penting. Hindari memilih rumah sakit yang terlalu jauh. Anda harus memilih rumah sakit yang dekat dengan rumah Anda, terutama untuk kehamilan berisiko tinggi.

Salah satu klinik persalinan yang sering menjadi pilihan para ibu yaitu klinik Kehamilan Sehat. Kunjungi klinik persalinan normal disini! Kehamilan Sehat menawarkan layanan dan fasilitas yang lengkap termasuk persalinan normal yang pastinya aman untuk ibu dan bayi.