Jakarta Menjadi Pusatnya Persewaan Private Jet

Tahu gak sih sobat, kendaraan apa yang paling mahal menurut Anda ? Mungkin tebakan pertama Anda bisa jadi menjurus ke sebuah kapal mewah bernama Yacht atau bahkan helikopter. Iya itu benar sobat ! Tapi ternyata ada yang lebih mahal lagi loh. Dan itu adalah pesawat jet pribadi atau yang biasa kita menyebutnya dengan ‘private jet’. Mungkin sebagian diantara Anda ada yang pernah naik kendaraan mahal satu ini ? Entah itu ketika bareng bos Anda, bareng keluarga, atau ketika dipesankan oleh orang lain untuk Anda.

Sebenarnya kendaraan ini memang mudah ditemukan di Indonesia loh sobat. Apalagi buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan pernah main ke Bandara Halim Perdana Kusuma mungkin Anda pernah melihat beberapa pesawat mewah terparkir di sana. Iya, tepat sekali kalau ternyata kota Jakarta ini menjadi central atau bahkan pusatnya persewaan jet pribadi.

Kenapa bisa jadi pusatnya di Indonesia ? Karena berdasarkan pengamatan kami. Hampir kebanyakan penerbangan charter private jet kebanyakan memiliki rute yang dimana menjadikan Jakarta sebagai start pemberangkatan paling populer. Mau pergi ke Bali, Lombok, Singapura, Malaysia, Amerika, Medan, jogja dan seterusnya, kebanyakan diberangkatkan dari Bandara Jakarta ini.

Sebagai kota dengan pemberangkatan populer, gak heran deh kalau ada banyak perusahaan dan agen jet pribadi yang beroperasi di Jakarta. Penyedia private jet ini biasanya menawarkan banyak sekali layanan terbang. Dari carter untuk perjalanan bisnis, perjalanan wisata, perjalanan keluarga bahkan hingga evakuasi medis sekalipun.

Perjalanan bisnis yang kayak gimana sih ? Biasanya ada rombongan eksekutif atau pengusaha yang memesan guna menghadiri meeting atau pertemuan di sebuah kota atau negara dengan tepat waktu. Kadang juga dipakai para pengusaha untuk melancarkan mobilitas bisnisnya agar makin sukses dan membentuk branding yang lebih baik lagi.

Kalau dipakai buat family trip atau trip wisata, pastinya kalian tahu donk. Memang sih liburan paling mewah ya naik private jet biar kaya ala-ala artis gitu deh.

Bagi kalangan tertentu, liburan juga kadang butuh privasi dengan pasangan atau dengan keluarga. Naik kendaraan umum terkadang tidak bisa meng-kover kebutuhan privasi mereka. Maka dari itulah, banyak kalangan kaya yang lebih suka order jet pribadi guna mendaptkan privasi mereka dengan membooking 1 unit pesawat secara penuh. Dengan seperti ini, maka gak ada lagi penumpang asing selain mereka.

Berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk membooking seluruh pesawat sehingga seluruh kursi, toilet, bagasi menjadi fasilitas ataupun akses pribadi ?

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari sebuah portal sewa private jet jakarta ini, kami mendapatkan pengetahuan jika cost yang dibutuhkan secara All ini kisaran di angka ratusan juta gaes. Yakni berkisar 200 juta hingga 1 milyar untuk 1 kali perjalanan. Sebagai contoh paling gampang aja, misalkan untuk ke Denpasar Bali ini biayanya mulai dari 300 jutaan hingga 500 an jutaan.

Wah, lumayan mahal juga ya gaes ? Relatif sih gaes. Tapi jika kita bandingkan dengan misalkan kita beli pesawat sendiri dan membiayai perawatan sendiri, maka kita akan menilai jika biaya menyewa tersebut sangat murah sekali.

Taruh contoh saja, jika asumsi biaya perawatan kepemilikan private jet setahun minimal 10 milyar lalu dibandingkan Anda yang menyewa dalam 1 tahun selama 15 kali saja maka hasil akhirnya masih kecilan biaya sewa Anda dibandingkan biaya perawatannya.

Jika frekuensi naik unit mewah ini Anda gunakan 1 bulan sekali atau 2 kali aja maka hasilnya masih hemat menyewa, namun jika sebulan bisa terbang 10 kali misalnya maka otomatis akan lebih mending memiliki secara langsung.

Kira-kira harga belinya berapa ya ? range ratusan milyar ya gaes, bahkan bisa mencapai 1 triliun.

Kurang lebih seperti itu ya gaes pembahasan kita kali ini.

Terima kasih