Mengenal Spesifikasi Dari Humidifier Diffuser

Seringkali dua perangkat elektronik ini membingungkan banyak orang. Memiliki bentuk dan fungsi yang sama.humidifier-diffuser keduanya memberikan pengaruh terapi dalam ruangan.

Anda perlu mengetahui perbedaan keduanya darimdan kinerjanya. Sama-sama mengeluarkan uap air tetapi prosesnya berbeda.

A. Perbedaan Dua Perangkat Elektronik

Humidifier

Elektronik ini berfungsi menjaga agar ruangan tetap lembab. Menggunakan perangkat ini sangat cocok untuk negara beriklim kering. Selain itu alat ini pun sangat bagus digunakan ketika cuaca hujan.

Humidifier sangat berpengaruh kepada anak dan orang dewasa yang sedang mengalami hidung tersumbat. Jenisnya pun beragam dari ultrasonic, impeller, warm mist dan evaporator.

Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Sangat cocok untuk cuaca yang kering dan panas
  • Menyelesaikan masalah kesehatan kulit, seperti kulit kering
  • Dapat mengatasi gejala pilek, hidung tersumbat dan flu

Diffuser

Fungsi dari diffuser adalah supaya ruangan menjadi fresh. Banyak orang lebih menyukai alat ini, karena membuat kamar anda menjadi lebih fresh.

Penggunaan pun melibatkan pengharum esensial supaya ruangan menjadi harum. Jenisnya pun beragam mulai dari ultrasonic, nebulising, evaporator dan heat.

Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Menggunakan aroma esensial
  • Uap minyak yang terserap kedalam kulit membuat tenang dan rileks
  • Bakteri dan jamur dalam ruangan menjadi berkurang
  • Mencegah timbulnya penyakit jika menggunakan aroma yang tepat

B.  Persamaan humidifier dan diffuser

Humidifier dapat dipakai menjadi diffuser ketika anda memberikan aroma kedalam alat tersebut. Ini dapat dipakai jika anda menggunakan humidifier yang ultrasonic. Kesimpulanya kedua perangkat ini memiliki fungsinya  yang hampir sama.

Ternyata diffuser pun fungsinya dapat diubah menjadi humidifier. Akan tetapi anda membutuhkan nebulising diffuser. Elektronik tersebut dapat mengubah aroma esensial dengan tetesan tersebut. Aroma tersebut dapat mengharumkan seluruh ruangan.

C. Bagaimana untuk Memilihnya

Anda menginginkan terapeutik supaya ruangan menjadi lembab. Diffuser ultrasonic merupakan solusinya. Anda tidak perlu menggunakan aroma esensial jika hanya memerlukan ruangan lembab.

Bentuk dan ukuran biasanya diffuser lebih kecil dari humidifier. Jika anda mempunyai ruangan kecil, maka perlu menggunakan yang ultrasonic untuk hemat energi.

D. Jenis

  • Warm mist mengeluarkan kabut hangat
  • Evaporator dapat membuat dingin
  • Cool mist menjadi tetesan kecil ketika keluar seperti kabut
  • Ultrasonic dapat berfungsi sebagai diffuser

Pada kesimpulannya kedua perangkat ini dapat digunakan sebagai pelembab udara dan membuat ruangan jadi harum. Jika anda berminat membelinya, maka dapat mengunjungi toko online di Blibli.com kepercayaan anda.