Tertarik dengan Binary Option? Begini Cara Kerja Binomo Option Indonesia

Binomo option Indonesia menawarkan investasi berbasis binary option yaitu merupakan instrumen trading online di mana trader menebak harga aset (apakah akan turun atau naik) pada rentang periode waktu tertentu. Menawarkan keuntungan besar dalam waktu singkat, transaksi pada platform Binomo mendadak digandrungi masyarakat.

Bagaimana Cara Bermain Binomo Option Indonesia

Sebelum terjun ke dunia perdagangan aset online, ada baiknya Anda mempelajari dahulu cara kerja Binomo hingga akhirnya berhasil mendapat profit.

Buat Akun Binomo

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun Binomo. Tanpa akun, mustahil Anda dapat bertransaksi. Caranya relatif mudah dan hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Anda dapat mendaftar melalui situs atau aplikasi Binomo. Disarankan untuk menginstal aplikasi Binomo pada smartphone karena versi seluler lebih mudah dan praktis digunakan.

Setelah masuk ke aplikasi dan mendaftar, Anda akan diminta mencoba akun demo terlebih dahulu dengan modal $1000 dari Binomo. Fungsi dari akun demo bukan untuk berdagang secara real, melainkan untuk mengenal fitur dan cara kerja Binomo.

Nah, untuk trading secara real, Anda harus mendaftar akun yang lain (ada 4 pilihan jenis akun dengan jumlah deposit dan benefit berbeda). Untuk akun standar misalnya, Anda harus deposit minimal Rp140 ribu.

Mempelajari Konsep Binomo

Konsep trading Binomo pada dasarnya mudah dipahami. Intinya, Anda harus mampu memprediksi harga aset apakah akan naik atau turun. Untuk menganalis harga, ada beberapa teknik yang harus dipelajari misalnya analisis teknikal yang mencakup support, resistance, oversold, overbought, dan sebaiknya.

Sebagai gambaran, misalnya Anda memilih instrumen Forex untuk diperdagangkan. Kemudian setelah dianalisa berdasarkan support, resistance, dan lain-lain, Anda memprediksi bahwa harganya akan naik dalam 60 detik. Jika prediksi tersebut benar, Anda akan langsung menerima profit. Sangat mudah, bukan?

Konsep atau cara kerja Binomo memang cukup sederhana. Yang susah adalah mempelajari indikator-indikator yang mempengaruhi pergerakan harga aset. Tentu selain mempelajari teori, belajar dari pengalaman lebih penting.

Pemilihan Waktu Trading

Trading melalui Binomo dilakukan dalam jangka waktu tertentu yang dapat Anda tentukan sendiri. Binomo memberi pilihan waktu mulai dari 5 detik hingga 1 jam dalam sekali trading. Kebanyakan trader memilih kurun waktu 30 hingga 60 detik.

Alasannya adalah jangka waktu tersebut dianggap minim resiko. Waktu yang terlalu singkat mungkin tidak akan membuat harga berubah secara signifikan, sementara waktu yang terlampau panjang beresiko harga berubah drastis sehingga berpotensi rugi besar. Namun, pilihan kembali lagi pada strategi masing-masing.

Pemilihan Nominal Jumlah Open Posisi

Sesuai kebijakan Binomo, jumlah dana minimal untuk melakukan open posisi trading adalah Rp14 ribu pada akun standar. Jumlah ini adalah dana terendah yang berarti Anda boleh membuka posisi melebihi jumlah tersebut. Namun, disarankan untuk menggunakan nominal open terendah untuk mengurangi resiko trading.

Membuat Prediksi

Nah, langkah selanjutnya sekaligus langkah terpenting adalah membuat prediksi. Tentunya prediksi dilakukan setelah menganalisa pergerakan harga pasar menggunakan analisa teknikal. Lihat grafik secara seksama untuk melihat pergerakan harga.

Setelah yakin dengan prediksi Anda, tekan tombol hijau untuk harga yang diperkirakan akan naik, dan tekan merah untuk harga yang akan turun. Demikianlah cara kerja Binomo option Indonesia. Dengan mengetahui cara kerjanya, Anda akan lebih mudah melakukan aktifitas trading di Binomo.